Wagub mengatakan keberadaan masjid apung tersebut bisa menjadi salah satu destinasi menarik bagi para wisatawan. "Ini bisa menjadi potensi wisata religi. Saya berharap masjid apung ini bisa selalu terjaga dan dirawat dengan baik," kata Bachtiar, usai meresmikan masjid apung di Pantai Sari Ringgung, Pesawaran.Wagub mengatakan keberadaan masjid apung tersebut bisa menjadi salah satu destinasi menarik bagi para wisatawan. "Ini bisa menjadi potensi wisata religi. Saya berharap masjid apung ini bisa selalu terjaga dan dirawat dengan baik," kata Bachtiar, usai meresmikan masjid apung di Pantai Sari Ringgung, Pesawaran.

Sementara itu, Ketua Pengurus Masjid Apung Al-Aminah, Syamsu Rizal, mengatakan selama ini sudah banyak jemaah dari berbagai daerah di Indonesia serta dari mancanegara yang datang untuk beribadah ke masjid tersebut. "Jemaahnya sudah banyak, bahkan ada dari mancanegara. Mereka ada yang berasal dari Brunei dan negara-negara di Timur Tengah," kata Syamsu Rizal.Sementara itu, Ketua Pengurus Masjid Apung Al-Aminah, Syamsu Rizal, mengatakan selama ini sudah banyak jemaah dari berbagai daerah di Indonesia serta dari mancanegara yang datang untuk beribadah ke masjid tersebut. "Jemaahnya sudah banyak, bahkan ada dari mancanegara. Mereka ada yang berasal dari Brunei dan negara-negara di Timur Tengah," kata Syamsu Rizal.

Menurut dia, setiap jemaah yang hendak beribadah di Masjid Apung Al-Aminah disediakan perahu untuk penyeberangan. Jasa tersebut diberikan gratis. "Semua nelayan di sini juga sudah komitmen. Untuk jemaah masjid, seperti salat jumat, disediakan jasa penyeberangan gratis," ujarnya.Menurut dia, setiap jemaah yang hendak beribadah di Masjid Apung Al-Aminah disediakan perahu untuk penyeberangan. Jasa tersebut diberikan gratis. "Semua nelayan di sini juga sudah komitmen. Untuk jemaah masjid, seperti salat jumat, disediakan jasa penyeberangan gratis," ujarnya.

Ia berharap keberadaan masjid apung di Pantai Sari Ringgung tersebut bisa menjadi salah satu wadah syiar Islam di Lampung. "Apalagi keberadaan masjid apung ini merupakan satu-satunya di Lampung," ujarnya.Ia berharap keberadaan masjid apung di Pantai Sari Ringgung tersebut bisa menjadi salah satu wadah syiar Islam di Lampung. "Apalagi keberadaan masjid apung ini merupakan satu-satunya di Lampung," ujarnya.

Masjid Apung Al-Aminah yang terbuat dari kayu dan tripleks tersebut memiliki kapasitas 200 jemaah. Untuk sampai ke tempat ini, jemaah harus menggunakan perahu sebagai jasa penyeberangan. Dari pinggir Pantai Sari Ringgung jarak tempuh menggunakan perahu hanya sekitar tiga menit.Masjid Apung Al-Aminah yang terbuat dari kayu dan tripleks tersebut memiliki kapasitas 200 jemaah. Untuk sampai ke tempat ini, jemaah harus menggunakan perahu sebagai jasa penyeberangan. Dari pinggir Pantai Sari Ringgung jarak tempuh menggunakan perahu hanya sekitar tiga menit.