By signing up, I agree to Travelo's Terms of Service, Privacy Policy, Guest Refund olicy, and Host Guarantee Terms.

By signing up, I agree to Travelo's Terms of Service, Privacy Policy, Guest Refund Policy, and Host Guarantee Terms.

Already a Travelo member?

Forgot password?

Don't have an account?

Pasir Timbul

Pasir Timbul

Tak jauh dari pantai Sari Ringgung ada salah satu objek wisata yang kini sedang naik daun di Lampung. Objek wisata bahari Pasir Timbul demikian orang menyebutnya. Hanya membutuhkan waktu sekitar 15-25 menit menggunakan perahu kecil Anda sudah bisa sampai di sini. Perahu-perahu kecil dengan kapasitas 10-15 orang siap mengantarkan Anda. Biaya yang ditawarkan juga cukup terjangkau. Anda akan diantar oleh para nelayan setempat yang beralih profesi menjadi jasa penyewaan jasa perahu. Anda bisa sepuasnya menikmati wahana pasir timbul di sini tanpa adanya keterikatan waktu.

Biasanya para "nahkoda kapal" akan menunggui Anda namun ada juga yang mengambil penumpang lain. Objek wisata Pasir Timbul ini bisa ditempuh dari berbagai pantai di Lampung, misalnya Pantai Duta Wisata, Pantai Mutun, Pantai Queen Artha, Pantai Tirtayasa, Bahkan hingga Pantai Pasir Putih di Kalianda pun bisa membawa wisatawannya ke sini. Namun, tarif yang dikenakan jauh lebih mahal. Satu perahu kecil saja dengan ukuran yang sama untuk sampai di Pasir Timbul lewat Pantai Mutun Anda harus merogoh kocek hingga Rp 400ribu. Namun, jalur yang paling mudah dan gampang untuk mengakses pantai ini ada lewat Pantai Sari Ringgung inilah.

Objek wisata pasir timbul dilengkapi dengan beberapa fasilitas yang bisa Anda gunakan disini. Ada sekitar 30 pondokan yang tersedia di sini, satu pondokan dikenai tarif sebesar Rp 50ribu untuk ukuran kecil. Sementara untuk pondokan dengan ukuran besar dikenai tarif Rp 100ribu. Ada 3 kamar tidur yang bisa disewa di sini. Namun, jika memang Anda berjiwa petualang Anda bisa menginap di banyak pondodkan yang tersebar di sini. Ada juga Kafe D'apunk yang menyediakan aneka makanan ringan dan snack. Jadi, bagi Anda yang ingin menginap di sini, menu konsumsi ditanggung masing-masing. Namun, Anda tak perlu khawatir, ada beberapa kolam pemancingan yang berisi ikan simba yang bisa Anda pancing. Anda bisa menyantapnya dengan cara dibakar sembari menikmati malam.

Dalam satu paket perjalanan wisata menginap sehari semalam menuju destinasi wisata yang satu ini. Anda hanya mendapatkan fasilitas jasa penyebarangan perahu PP adri pelabuhan pantai ringgung menuju Objek wisata bahari pasir timbul, kamar tidur, kamar mandi dan Anda bisa menikmati objek wisata ini dengan berbagai kondisi. Anda harus pandai-pandai menawar untuk mendapatkan harga yang murah baik saat hendak menyewa kapal penyebrangan maupun untuk penginapan.